bisnis sampingan aneka macam bisnis sampingan peluang usaha rumahan dan tips ide bisnis online

Jenis Usaha Rumahan Bagus



Jenis Usaha Rumahan Bagus - Semua orang juga tahu kalau jenis usaha rumahan ada banyak sekali. Namun sayangnya kesemuanya tak selalu mampu menginspirasi kita. Tetapi bagaimana kalau tiga macam peluang bisnis dirumah berikut ini..! yuk simak.

Ragam ternak

Sektor ternak bukan rahasia lagi bisa besar potensinya untuk dikembangkan sebagai usaha di rumah. Bicara soal ternak, tentunya akan luas maknanya. Ternak bisa dari jenis hewan ternak yang dikonsumsi oleh manusia, dan hewan ternak peliharaan yang dibudidaya. Kesemuanya memiliki prospek yang cukup baik bila dikembangkan, meski itu lewat usaha skala rumahan.

 Ragam ternak yang bisa dipelihara untuk usaha rumahan juga snagat beragam, mulai dari hewan air, hewan darat seperti unggas dan hewan darat berkaki empat. Paling nyata untuk usaha rumahan yang saat ini sedang banyak dilakoni oleh masyarakat perkampunagn yang memiliki pekarangan cukup di sekitar ruamhanya adalah menternakkan ikan lele dalam kolam terpal.

Selain lele, hewan berkaki dua seperti ayam juga cukup mudah dikembangbiakkan dalam usaha sekala rumahan. Utamanya adalah untuk ayam jenis kampung dan ayam bangkok. Selain ternak kedua jensi tersebut, ternak hewan berkaki empat juga cukup menguntungan. Apa lagi untuk jenis kambing seperti etawa, yang tak hanya sebagai penghasil daging saja, namun juga penghasil susu.



Industri makanan rumahan

Sektor industry mikro juga bisa jadi solusi untuk usaha skala rumahan. Dan usaha makanna sepertinya cukup menarik untuk dipertimbangan. Aktifitas memproduksi makanan di rumah lalu memasarkannya di luar, bisa jadi alternatif usaha yang cukup bagus. Untuk jenis makanan yang bisa dipilih pun beragam, mulai dari makanan seperti kue basah, keripik tempe, keripik buah dan lain sebagainya. Untuk kemasan pun bisa menyesuaikan pangsa pasar yang akan dituju. Misalnya untuk makanan ringan dalam bungkus-bungkus kecil yang memiliki pangsa pasar anak-anak dan remaja yang menyasar konsumen yakni toko-toko kelontong dan kantin-kantin sekolah.

Inti dari usaha makanan rumahan adalah mengolah makanan jenis tertentu yang memiliki ketahanan dalam waktu tertentu pula, untuk menyasar pangsa pasar yang paling potensial di sekitar areal rumah maupun dalam kota. Untuk bahan baku sendiri juga bisa disesuaikan dengan bahan baku yang teredia di suatu daerah. Seperti beberapa daerah di Jawa Barat yang hasil singkongnya melimpah, maka aneka ragam olahan makanan dari singkong pun bisa dipilih sebagai bahan baku yang potensial untuk usaha makanan.


Usaha jasa
Meski di rumah, bukan berarti lantas tak memiliki kesempatan untuk membidik usaha di bidang jasa. Usaha jasa yang bisa dibuka di rumah juga sangat beragam, tergantung dari lokasi strategis sebuah rumah. Usaha jasa cuci seperti laundry yang saat ini sedang ramai juga bisa dijadikan pilihan. Usaha jasa seperti sol sepatu juga cukup menarik dijadikan usaha sampingan di rumah. Usaha jasa service sesuai bidang keahlian juga layak dicoba bagi kita yang kompeten di bidang reparasi.
Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Jenis Usaha Rumahan. Semoga dapat menambah wawasan dan menginspirasi, khususnya bagi anda yang sedang mencari info mengenai peluang usaha dan bisnis. Semoga bermanfaat, terimakasih.


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Jenis Usaha Rumahan Bagus