bisnis sampingan aneka macam bisnis sampingan peluang usaha rumahan dan tips ide bisnis online

Aneka Usaha Sampingan Unik



Aneka Usaha Sampingan Unik - Pingin punya usaha sampingan di rumah…? yupss.., banyak sekali aneka usaha sampingan yang bisa kita pilih. Bisa usaha makanan, minuman, jasa, seni dan lain sebagainya. Namun bagi kita yang tak cukup tertarik dengan usaha yang sudah umum tersebut, kita pun bisa memilih aktifitas usaha lainnya. Dan salah satu aktifitas kreasi yang cukup menyenangkan adalah mendaur ulang beberapa benda bekas yang mungkin sering kita buang di tempat sampah.

Untuk benda-benda bekas, sebenarnya cukup banyak yang memiliki potensi untuk diolah kembali menjadi barang fungsional yang memiliki nilai seni tinggi dan juga nilai ekonomi. Barang-barang seperti kardus bekas, karung bekas, botol plastik, sendok, dan kaleng bekas, sudah barang tentu memiliki potensi sebagai bahan baku untuk membuat aneka barang fungsional maupun barang yang tergolong benda seni. Dan berikut adalah aneka usaha sampingan dar ulang dengan memanfaatkan benda-benda berikut ini.

Daur ulang kardus

Kita tentu cukup akrab dengan benda seperti kardus bekas. Kardus bekas bisa didapat dari kardus bekas mie instan, kardur dari minyak goreng, kardus air mineral, dan banyak sekali produk-produk yang dikemas dalam kardus lainnya. Kardus umumnya, bagi usaha semacam toko sembago atau grosir, tentu tidak dibuang, namun kardus ini biasanya dijual lagi dalam skala kiloan, namun juga dijual secara ecer bagi masyarakat umum yang membutuhkan.

Namun, kardus tak hanya bisa dijual kiloan atau secara utuh saja, namun dengan mengkreasikan kardus menjadi benda fungsional maupun benda seni, justru nilainya bisa berlipat-lipat dibandingkan bila dijual dalam kiloan. Kardus-kardus bekas bisa jadi bahan baku untuk barang-barang seperti tempat foto, tempat pensil, tas, dan berbagai kreasi lainnya. Dengan sentuhan warna dan kombinasi dari bahan-bahan lainnya, tentu bisa menjadi sebuah benda fungsional yang memiliki unsur seni tinggi dan juga nilai ekonomis.

Daur ulang kaleng bekas

Kaleng bekas umumnya bisa kita dapat dari barang-barang seperti; kaleng susu, kaleng minuman kemasan, kaleng ikan sarden, dan beberapa jenis produk yang dikemas dalam media kaleng. Kaleng dengan bahan seng, aluminium hingga besi ini cukup diburu oleh para pecari barang bekas. Tujuannya tentu saja untuk dilebur kembali.

Namun bila kita cukup kreatif dalam mengolah kaleng-kaleng bekas, justru banyak sekali benda-benda seni maupun benda-benda fungsional bisa kita ciptakan dari kaleng bekas. Ragam benda kreasi dari kaleng bekas contohnya adalah; miniatur kendaraan, tempat lampu, tempat pensil, robot, perahu, dan masih banyak lagi. Aktifitas mengolah benda bekas ini pun bisa jadi aktifitas menyenangkan sepulang kerja.

Daur ulang ragam barang bekas

Bermacam barang bekas seperti sendok, garpu, kertas, koran dan masih banyak lagi, juga punya potensi yang cukup menarik untuk dibuat benda kreasi, mulai dari tempat lampu, tempat pensil, tempat foto, dan masih banyak lagi benda kreasi lainnya.

Mungkin kita bertanya mengenai cara memasarkannya., mudah saja, bisa lewat gerai mainan anak,gerai koprasi, bazar atau pameran, media online, dan masih banyak lagi cara lainnya.
Demikianlah tadi Aneka Usaha Sampingan Unik dalam ulasan kita kali ini. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan kita dalam hal bisnis ataupun peluang usaha. Semoga bermanfaat, terimakasih.


@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

duwinurbimasakti@gmail.com mengatakan...

Sekedar Informasti kk admin dan kk pembaca yang budiman
untuk usaha sampingan berbasis online / bisnis online yang lebih menjurus ke bisnis tiket bisa mempergunakan layanan fastravel


artikel fastravel : Bisnis Tiket Menguntungkan Buat Usaha Sampingan

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Aneka Usaha Sampingan Unik