bisnis sampingan aneka macam bisnis sampingan peluang usaha rumahan dan tips ide bisnis online

Ide Usaha Sampingan Kedai Kopi Gorengan



Ide Usaha Sampingan Kedai Kopi & Gorengan - Ingar bingar bisingnya kota bisa kita redam lewat ide usaha sampingan yang satu ini, yakni dengan membuka kedai kopi dan gorengan. Perlu kita cermati bahwa semakin ramai dan berkembangnya sebuah kota, maka akan diikuti oleh trend haya hidup seperti ngopi di kedai kopi, baik di pagi sore maupun malam hari.

Bisnis kedai kopi dan gorengan merupakan peluang usaha yang dikemas sebagai sarana untuk menjaring para pecinta kopi dari semua kalangan. Ini pun beda konsepnya dengan warung kopi biasa, dan beda pula dengan kedai-kedai kopi berkelas. Usaha kedai kopi dan gorengan lebih mampu merakyat dan bisa menjangkau semua kalangan. Untuk usaha sampingan pun cocok, apa lagi untuk kawasan ramai yang banyak banyak dilewati oleh para karyawan yang pulang dari kerja maupun para mahasiswa sepulang dari kuliah.

Konsep kedai sederhana Usaha kedai kopi dan gorengan ini bisa kita kemas dalam suatu paket usaha dan sederhana nan merakyat sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan. Untuk konsep kedai sederana namun bisa dijangkau berbagai lapisan masyarakat ini, bisa dibangun dalam bentuk kedai modern dengan sentuhan tata ruang yang tradisional. Jujur ini terinspirasi dari usaha yang saya lihat di suatu lokasi dekat perempatan jalan, dimana media berjualannya menggunakan gerobak ala booth franchise unik nan modern, namun tempat untuk ngopi yang berupa lesehan, memiliki desain tata ruang yang tradisonal namun artistik, nampak tiang-tiang dari kay yang sederhana dan penyekat ruang dari anyaman bambu.

Bila tertarik dengan usaha semacam ini, memang mengharuskan kita menyewa sebuah tempat di pinggir jalan. Untuk menu minuman pun bisa sesuai dengan karakter selera masyarakat. Bisa menjual semua jenis kopi sasetan bermerk yang iklannya sering muncul di televisi, maupun menjual kopi tulen khas suatu daerah.

Ini pun menjadi nampak lebih menarik dan tentunya juga bisa dijangkau semua kalangan, karena kopi sasetan yang diseduh, satu gelasnya umumnya dijual hanya seharga 2000 hingga 3000 rupiah. Lalu untuk aneka gorengan bisa beragam dan tergolong sederhana, seperti tempe goreng tipis, tahu isi, singkong goreng, pisang molen, dan beragam aneka gorengan sesuai dengan selera pasar. Menambahkan fasilitas hot spot pun bisa jadi nilai tambah untuk usaha semacam ini.

Yang penting Sistem Kendali Dalam sebuah aktifitas usaha, sistem kendali atau kendali dalam sebuah usaha yang dijalankan haruslah terkontrol dengan baik, tak harus tiap hari asal rutin. Berhubung ini dalam konteks usaha sampingan, maka rencana kerja yang tersusun dengan baik haruslah terlaksana.

Walaupun mungkin kita sehari-hari aktif di tempat kerja, namun aktifitas usaha yang kita kelola haruslah berjalan sesuai rencana. Sistem harus berjalan sebaik mungkin seperti yang telah direncanakan. Berhubung usaha sampingan, maka tentu saja harus ada yang menjalankannya, yakni karyawan maupun anggora keluarga atau pasangan sendiri.

Bagaimana, Anda tertarik usaha kedai kopi? Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Ide Usaha Sampingan Kedai Kopi & Gorengan. Semoga dapat memberikan informasi serta menambah wawasan kita dalam hal peluang usaha. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi, terimakasih.


@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Albee mengatakan...

bisnis online salah satu bisnis yang mantep untuk di jalanin. terimakasih gan.

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Ide Usaha Sampingan Kedai Kopi Gorengan