bisnis sampingan aneka macam bisnis sampingan peluang usaha rumahan dan tips ide bisnis online

Usaha Sampingan dengan Modal Kecil 5 Jutaan



Usaha Sampingan dengan Modal Kecil 5 Jutaan - Dalam terjun di segmen peluang usaha sampingan modal kecil, tentunya kita akan mengacu pada kemampuan modal yang kita miliki. Dan pada contoh kali ini, yang akan kita ambil adalah dari jenis usaha yang bisa dimulai dengan modal di angka lima jutaan.
Dan modal usaha sampingan apakah itu..? ya, tentu ada banyak sekali bila mengupas tentang berbagai macam usaha kecil dengan modal awal 5 jutaan. Namun ada satu contoh usaha yang bisa dimulai dengan nilai modal tersebut, dan juga cocok untuk usaha sampingan yakni usaha angkringan.

Simulasi usaha angkringan Usaha angkringan secara umum, merupakan usaha jualan makanan jajanan khas jawa dan juga minuman seperti teh, kopi, wedang jahe dan lain-lain, yang berlokasi di kawasan kota, maupun kawasan ramai yang banyak lalu lalang pengendara maupun pejalan kaki.

Usaha angkringan umumnya dibuka di pinggiran trotoar, biasanya juga di depan ruko yang malam harinya tutup, di dekat perempatan jalan, dan lokasi-lokasi strategis lainnya. Usaha angkringan paling banyak divaforitkan adalah dari nasi bungkusnya, atau di jawa sering disebut sebagai nasi kucing.

Disebut nasi kucing lantaran jumlah nasinya sedikit dengan lauk yang sedikit pula. Nasi bungkus atau nasi kucing tersebut biasanya dipadu dengan sambel teri, kering tempe, dan juga mie goreng dengan dibungkus daun pisang maupun kertas minyak.

Dengan nasi yang sederhana namun memikat lidah tersebet, serta varian minuman panas, hangat dan dingin yang beragam, tentu saja menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner malam, utamanya untuk anak muda yang suka menghabiskan malam dengan mengobrol bersama teman-teman dengan dihiasi lampu kota.

Usaha semacam ini memang terbukti mampu menyerap pasar dari kalangan anak muda. Lantaran kesan santai dan hangat sangat terasa pada usaha angkringan. Terdapat pilihan untuk duduk, baik di kursi maupun dengan cara lesehan yang lebih kuat engan kesan santai. Untuk usaha semacam ini biasa dibuka mulai jam 5 hingga tengah malam. Sehingga sangat mungkin untuk dijalankan sebagai usaha sampingan, baik dijalankan sendiri maupun gunakan tenaga orang lain.

Apakah cocok untuk usaha sampingan modal 5 jutaan ?
Untuk ukuran bisnis modal rendah, angkringan bisa jadi solusi yang sangat tepat. Dengan modal 5 jutaan, kita bisa bangun sebuah gerobak angkringan dari kayu sederhana khas Jawa. Tak perlu bagus, maupun dicat, agar unsur Jawanya lebih kuat sehingga menjadi daya tarik.

Lalu pertanyaanya, mungkinkah sebagai usaha sampingan, sementara kita setiap hari sibuk kerja..? tentu saja saja mungki. Angkringan bisa kita jalankan sendiri sepualng kerja, tapi itu bila memungkinkan dan kita masih punya tenaga. Bila pun tak mungkin, mempekerjakan orang tak ada salahnya.

Lalu siapa yang memasak..? mudah, olahan dalam usaha angkringan umumnya adalah nasi bungkus tadi, dan aneka gorengan. Kita pun bisa membeli nasi bungkus atau gorengan kepada para pemasok makanan di angkringan-angkringan, atau bisa juga bekerja sama dengan keluarga atau tetangga untuk mengolahnya.

Tertarik berbisnis angkringan ??.. Demikianlah tadi Usaha Sampingan dengan Modal Kecil 5 Jutaan yang dapat kita ulas pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi. Semoga bermanfaat, terimakasih.


@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

Pusat Rehabilitasi Narkoba Premium mengatakan...

wow artikelnya bagus banget ka sangat menginspirasi apa lagi buat orang-orang yang lagi cari peluang usaha cocok banget rekomendasi banget top deh
usaha sampingan
bisnis rumahan
bisnis

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Next Posting Lama
Usaha Sampingan dengan Modal Kecil 5 Jutaan