bisnis sampingan aneka macam bisnis sampingan peluang usaha rumahan dan tips ide bisnis online

Cara Bisnis Online Bermodal Facebook


Cara Bisnis Online Bermodal Facebook - Facebook dijadikan untuk bisnis mana bisa..? ya… itu anggapan orang umum, tapi pada kenyataannya tak bisa dipungkiri bahwa peran media jejaring sosial yang lagi booming ini memang sangat besar untuk urusan mengembangkan bisnis.

Lantas seperti apa bila kita ingin berbisnis dengan menggunakan facebook, berikut adalah beberapa alternatif yang bisa kita lakukan untuk berbisnis dengan menggunakan jejaring sosial facebook.

Membuat fanpage

Halaman suka atau sering kita dengar sebutannya yakni fan page merupakan fasilitas dari facebook yang diberikan untuk setiap penggunanya. Dimana setiap penggunanya bebas membuat fan page apapun. Ini pun sangat cocok bagi publik figur seperti artis yang ingin menjaring penggemar lewat media fan page ini.

Namun belakangan ini yang berkembang pesat justru tak hanya halaman suka seperti publik figur saja. Fan page sekarang banyak berkembang menjai lebih variatif, mulai dari komunitas olah raga, pecinta binatang, otomotif dan lain sebagainya.

Lantas apa untungnya memiliki fanpage..? tentu saja ada untungnya. Misal bila fan page memiliki like hingga puluhan ribu, maka ini bisa ditawarkan pada para pemilik toko online atau bisnis terkait. Kalaupun tidak dijual, kita pun bisa manfaatkan untuk mengembangkan bisnis online yang berkaitan dengan tema fanpage yang dikelola.

Membuat forum jual beli

Kini forum jual beli di group sangat marak. Dan facebook juga terdapat fitur atau layanan untuk membuat group apapun. Dan saat ini banyak group di berbagai bidang seperti olah raga, hoby, music dan lain-lain. Salah satu keuntungan memiliki group di facebook adalah, kita bisa menjaring banyak orang untuk joint di group kita.

Lalu apa untungnya..? bila jumlah member hingga puluhan ribu, maka ini pun bisa kita manfaatkan untuk berjualan barang tertentu. Namun usahakan untuk membuat group jual beli yang banyak diminati.

Demikianlah tadi Cara Bisnis Online Bermodal Facebook yang dapat kita ulas pada kesempatan kali ini. Dua alternatif tersebut, bila kita pilih salah satu saja dan ditekuni, potensinya sangat besar untuk dikembangkan. Lihatlah sekarang web-web atau blog-blog terkemuka, mereka banyak menjaring pemirsa dari jejaring sosial yang satu ini.


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Cara Bisnis Online Bermodal Facebook